Kabupaten Tasikmalaya, analisaglobal.com — Program Keluarga Harapan (PKH) merupakan program pemerintah dalam hal pemberian Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk masyarakat miskin. Untuk pendamping PKH yang dimaksudkan untuk mendata warga yang memang membutuhkan bantuan serta memberikan sosialisasi tentang program pemerintah terkait BLT.

Dalam Program Keluarga Harapan PKH banyak data yang tidak sesuai atau validasi lagi, maka dari itu Kepala Desa Cilolohan kecamatan Tanjungjaya yang di wakili sekertaris Desa nya Ahmad mensosialisasikan data PKH tahun 2012 yang akan melakukan validasi data. Sabtu (19/09/2020)

Pelaksanaan Validasi data PKH yang dilaksanakan di Gedung Olahraga desa Cilolohan Kecamatan Tanjung jaya Kabupaten Tasikmalaya.

Ahmad selaku sekdes cilolohan mengatakan agar masyarakat harus bisa sabar dan ikhlas apa bila ada penerima tidak bisa menerima PKH lagi serta tidak bisa cair lagi dan anggota PKH yang nantinya tidak bisa dicairkan atau saldonya kosong lagi untuk bantuaan PKH. Ucapnya

Hal senada juga disampaikan oleh Herdi Ramdan Punjabi selaku pendamping PKH menjelaskan soal itu akan dimusyawarahkan dulu kelayakannya dan mana yang tidak layak lagi untuk menerima bantuan PKH serta dilihat dari materi masyarakat, yang dimaksud usahanya apa, asetnya dan yang punya anaknya sudah ada yang sukses dan apa bila masyarakat yang memenuhi atau ada kepemilikan tersebut maka penerimaan PKH sudah dianggap tidak layak lagi untuk menerima PKH atau akan di berhentikan sebagai penerima bantuan PKH.” jelasnya.***Nuryadin

Leave a Reply