Terkait Tukar Guling Lahan, Pemdes Beber Cimaragas Akan Laksanakan Musyawarah Dan Membentuk Tim

Terkait Tukar Guling Lahan

Kabupaten Ciamis, analisaglobal.com — Upaya Pemerintah Desa Beber Kecamatan Cimaragas dalam rangka menampung aspirasi masyarakat terkait pembebasan lahan Kantor Kecamatan dan Lapang, Pihak Pemerintah Desa Beber bersama tokoh masyarakat, BPD, MUI dan Unsur lainya menggelar musyawarah beberapa hari yang lalu tepatnya hari Kamis (22/9/2022).

Abdul M Miftahsofa Kepala Desa Beber menuturkan, Musyawarah terkait permasalahan tukar guling lahan Desa dengan Lahan Pemda, adapun dalam musyawarah ini kami menampung aspirasi masyarakat, apapun bentuknya dan akan kami proses untuk pengajuan ke pihak Pemerintah agar supaya apa yang diinginkan oleh masyarakat semuanya akan kami sampaikan. Adapun nanti akhirnya di terima atau tidaknya mungkin itu diproses selanjutnya. Tuturnya.

Pemdes Beber Cimaragas Akan Laksanakan Musyawarah Dan Membentuk Tim

“Disamping itu juga, terkait luas tanah yang masyarakat ketahui awalnya 200 Bata akan tetapi dari kesepakatan dengan pihak Pemerintah daerah luas tanah itu 13000 M², sedangkan yang masyarakat ketahui hanya lahan yang dipakai Kantor Kecamatan saja, terkait data dokumen yang kami miliki sama dengan yang dimiliki Pemda.” Jelasnya.

Baca Juga Ade Darisman Pertanyakan Terkait Sisa Anggaran Jual Beli Tanah Kantor Kecamatan dan Lapang di Desa Beber Cimaragas

Lanjut Ia, adapun masalah terkait lapang, mungkin pemahaman masyarakat tanah lapang tersebut wakaf atau jariah dari sesepuh dulu jadi itu untuk dimanfaatkan oleh warga di daerah sekitar, kalaupun ada pemanfaatan yang lain itu untuk dijadikan bahan pemanfaatan terhadap Desa, “Insya Alloh masyarakat bisa mengikuti.” Ungkapnya Rabu (28/9/2022).

Abdul M Miftahsofa juga menambahkan, kami akan menindaklanjuti dan mencoba untuk menyampaikan apa yang diminta oleh masyarakat kami untuk negosiasi kepada Pemerintah daerah, terkait pengajuan diterima atau tidaknya kami akan musyawarah kembali. Imbuhnya.

Baca Juga https://id.m.wikipedia.org/wiki/Wikipedia_bahasa_Indonesia

“Adapun sebelumnya ada musyawarah atau tidaknya, kebetulan saya kurang paham karena saya baru menjadi Kepala Desa dan kalau penjelasannya ada beberapa perubahan baru, awalnya hanya Kantor Kecamatan saja, tetapi pada akhirnya semuanya sama lapang, karena lapang yang lama dibangun taman oleh Pemda.” Katanya.

“Terkait pemanfaatan taman belum ada karena belum final lapang nya dan pembuatannya.” Ujarnya.

“Kami dari dan atas nama Pemerintahan Desa akan berjuang sekuat mungkin bagaimana caranya dari masyarakat dan para tokoh, kami akan membentuk tim untuk mencoba negosiasi supaya masyarakat tidak merasa kerugian.” Tandasnya (Dods)

Baca Juga Polres Ciamis Polda Jabar Ikuti Vicon Latihan Pra Operasi Zebra Lodaya 2022

About analisaglobal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *