Kota Tasikmalaya, analisaglobal.com — Wali Kota Tasikmalaya Drs. H. Budi Budiman membuka kegiatan Bimbingan Teknis Pengelolaan Administrasi Bantuan Keuangan Partai Politik di Kota Tasikmalaya Tahun 2020. Bertempat di Hotel Harmoni Selasa, (13/10/2020).

Kegiatan ini diikuti oleh 40 (empat puluh) orang Pengurus Partai Politik yang mendapatkan kursi di DPRD Kota Tasikmalaya. Beberapa materi yang diberikan pada pelatihan ini antara lain, Akuntabilitas dan Efisiensi Pengelolaan Bantuan Keuangan Partai Politik dengan narasumber Dr. Ani Heryani Ketua STIA Tasikmalaya, Proses Pengajuan Bantuan Keuangan Partai Politik dengan narasumber dari BPKAD Kota Tasikmalaya, dan Proses Pengadministrasian Pengelolaan Bantuan Keuangan Partai Politik dengan narasumber dari Inspektorat Kota Tasikmalaya.

Dalam sambutannya, Budi menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wujud kerjasama antara Pemerintah dengan Partai Politik dalam rangka akselerasi pembangunan di daerah. Pemberian bantuan keuangan dari Pemerintah kepada partai politik yang mendapatkan kursi di DPRD sudah sesuai dengan ketentuan Undang – Undang yang berlaku.

“Bantuan ini dimaksudkan dalam rangka penguatan kelembaghaan partai politik sebagai sarana pendidikan politik bagi anggota dan masyarakat luas agar menjadi warga Negara Indonesia yang sadar akan hak dan kewajibannya.” Ujar Budi.***red

Sumber : Diskominfo Pemkot Tasikmalaya

Leave a Reply