2 Siswi SMK Galuh Rahayu Sindangkasih Ciamis Akan Tampil di HUT TVRI ke-60 Bersama 7 Penari Wayang Selud

2 Siswi SMK Galuh Rahayu Sindangkasih Ciamis Akan Tampil di HUT TVRI ke-60 Bersama 7 Penari Wayang Selud
2 Siswi SMK Galuh Rahayu Sindangkasih Ciamis Akan Tampil di HUT TVRI ke-60 Bersama 7 Penari Wayang Selud

2 Siswi SMK Galuh Rahayu Sindangkasih Ciamis

Kabupaten Ciamis, analisaglobal.com — Dengan pementasan Wayang Ajen yang akan tampil pada HUT TVRI ke-60, dua penari dari SMK Galuh Rahayu Sindangkasih Kabupaten Ciamis juga akan tampil di atas panggung, bersama dengan 7 penari berbakat dari Grup Wayang Ajen.

Dari pihak sekolah merasa bangga dengan murid-muridnya yang bisa mengikuti ajang bertalenta ini karena membawa harum SMK Galuh Rahayu Sindangkasih Ciamis ke kancah nasional.

“Sekolah kami sangat mendukung dan mengapresiasi kedua siswa Kelas X ini. Memang siswa ini memiliki potensi besar dalam seni budaya untuk menjadi ikon di Kabupaten Ciamis,” ujarnya.

Akan Tampil di HUT TVRI ke-60 Bersama 7 Penari Wayang Selud

“Ke depan, generasi milenial di Kabupaten Ciamis bisa muncul dan berkontribusi di tingkat nasional,” ujar Rizal Abdilah, Kepala SMK Galuh Rahayu. Senin, 15 Agustus 2022.

Baca Juga https://id.m.wikipedia.org/wiki/Wikipedia_bahasa_Indonesia

Ia menambahkan, pihak sekolah akan segera melapor dan berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Ciamis, khususnya Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis, dalam lingkup koordinasi dan mencari dukungan dari pemkab Ciamis. Selain itu juga, kami meminta dukungan dari Pemkab Ciamis, khususnya Bupati Ciamis.

Karena masih banyak agenda acara di penghujung tahun 2022 nanti, para siswa SMK Galuh Rahayu akan tampil bersama Grup Wayang Ajen di D.I Yogyakarta dan Bali.

“Grup Wayang Ajen merupakan pembina komunitas seni Luluhur Jeung Duduluran Selud di kabupaten Ciamis,” tambah Rizal Abdilah.

Usai acara, DR. Wawan Gunawan S.Sn, M.M, Kepala Bidang Pemasaran Destinasi Wilayah 2 Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, juga mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan kehadiran kedua siswi tersebut pada acara HUT TVRI ke-60 di Jakarta. Sangat mendukung dan mengapresiasi, karena ini suatu bentuk pengembangan karakter siswi agar dapat terus berkarya dan berkontribusi bagi kemajuan dan pelestarian budaya.

“Acara ini akan tayang di TVRI Nasional dari tanggal 18 hingga 19 pada pukul 22.30 WIB. Jangan lupa khususnya warga Kabupaten Ciamis untuk menyaksikan penampilan Wayang Ajen Group di TVRI,” pungkasnya. (A. Hidayat)

Baca Juga Pemdes Panyingkiran Ciamis Bersama LSM GMBI, Gelar Peringati HUT RI Ke 77 Dengan Berbagai Acara Perlombaan

About analisaglobal

Leave a Reply

Your email address will not be published.