Akibat Cuaca Ekstrim di Kabupaten Pangandaran, 3 Wilayah Kerja PLN ULP Pangandaran Mengalami Gangguan

Akibat Cuaca Ekstrim di Kabupaten Pangandaran

Kabupaten Pangandaran, analisaglobal.com — Hujan deras yang disertai petir mengguyur Kabupaten Pangandaran yang terjadi pada jum’at malam mengakibatkan beberapa Wilayah mengalami banjir ,adapun wilayah yang mengalami banjir meliputi Wilayah Karangnini, Kalipucang dan Padaherang. Jum’at, (23/9/2022).

Akibat hujan yang disertai petir mengakibatkan saluran udara tegangan menengah (SUTM) milik PLN ULP Pangandaran mengalami gangguan. Akibat cuaca buruk tersebut sebanyak 2 penyulang terdampak, selain itu juga sebanyak 201 gardu dan 32555 pelanggan terdampak.

Singgih Kuncorojati Manager PLN ULP Pangandaran menuturkan, akibat hujan yang disertai petir mengakibatkan 2 penyulang ( Penyulang Cupu dan Penyulang Karangnini ). “Penyulang Cupu mengaliri Wilayah dari Gardu Induk ke arah Pantai Timur dan penyulang Karangnini mengaliri dari Gardu Induk ke Kalipucang dan Padaherang”. Ungkapnya.

3 Wilayah Kerja PLN ULP Pangandaran Mengalami Gangguan

Akibat gangguan tersebut aliran listrik padan bersamaan, untuk penyulang Cupu langsung diadakan pelacakan oleh tim Wilayah Pangandaran Kota dan normal kembali setelah padam sekitar 45 menit.

Baca Juga https://id.m.wikipedia.org/wiki/Wikipedia_bahasa_Indonesia

“Sebanyak 3 personil melakukan pelacakan namun terkendala oleh cuaca yang sangat ekstrim dan terkendala oleh genangan genangan air di wilayah Cupu sehingga pelacakannya sedikit lama karena jalan sepanjang pantai timur tergenang air”. Jelasnya.

Adapun selain hambatan genangan air, lambatnya normalisasi diakibatkan oleh banyaknya genangan air, titik longsor dan pohon tumbang di sepanjang jalan Padaherang-Kalipucang sehingga mengakibatkan kemacetan ketika petugas akan melakukan pelacakan perbaikan.

Selain itu juga di wilayah Karapyak terjadi banjir bandang sehingga kita mengamankan aset -aset milik PLN demi keselamatan warga sehingga jaringan dimatikan terlebih dahulu.

Untuk memberikan kenyamanan kepada pelanggan, untuk pasokan wilayah Padaherang – Kalipucang sekitar pukul 22.30 wib pasokan listrik di pasok atau manuver dari wilayah Banjarsari.

Untuk trouble gangguan dan waktu trip bersamaan di indikasikan gangguan diakibatkan oleh petir dan juga inspeksi tadi malam tidak ditemukan adanya penyebab gangguan yang menimpa jaringan dan lain sebagainya, dan kami mohon maaf kepada pelanggan-pelanggan sekitar Pangandaran khususnya di wilayah pantai timur dan sebagian wilayah Kalipucang dan Padaherang yang mengalami mati listrik akibat gangguan semalam kami mohon maaf dan juga kami juga melakukan percepatan recovery atau pemulihan semaksimal mungkin. Pungkasnya (Dods)

Baca Juga Kapolri : Kita Terus Membangun Nilai Persatuan, Toleransi dan Keberagaman

About analisaglobal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *