Bekerjasama Dengan Pihak PT. Pos Indonesia, Pemdes Karangmulya Jamanis Salurkan Bantuan Untuk 910 KPM

Bekerjasama Dengan Pihak PT. Pos Indonesia

Kabupaten Tasikmalaya, analisaglobal.com — Pemerintah melalui Kementerian Sosial terus mendorong percepatan pencairan Bantuan Sosial (Bansos). Salah satu langkah penting dalam upaya percepatan adalah penyaluran bansos Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT)/Kartu Sembako, Subsidi BBM dan PKH secara tunai, untuk mendukung keperluan tersebut, Kemensos bekerjasama dengan PT. Pos Indonesia sebagai instansi penyalur.

Seperti hal nya proses penyaluran secara tunai untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di desa Karangmulya kecamatan Jamanis kabupaten Tasikmalaya yang di laksanakan di GOR desa Karangmulya pada hari Jumat (02/12/2022) dihadiri langsung oleh Kepala Desa Karangmulya Wahyudi Hartono, Pihak PT. Pos Indonesia, Bhabinkamtibmas, Babinsa, serta para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebanyak 910.

Menurut Kepala Desa Karangmulya Wahyudi Hartono mengatakan, kami dari pemerintah desa selaku pembantu pelaksana di lapangan serta para pegawai Pos juga di bantu sekalian malaksanakan monitoring dan di jaga oleh personil dari Polsek dan Koramil sehingga penyaluran berjalan lancar. Ucapnya.

Pemdes Karangmulya Jamanis Salurkan Bantuan Untuk 910 KPM

Baca Juga Kapolres Ciamis Berikan Bantuan Sosial Kepada Penyandang Disabilitas di Kecamatan Pamarican

“Adapun dalam bantuan tersebut yaitu bantuan BPNT, kami dari pemerintah desa menghimbau kepada para KPM untuk masalah bantuan BPNT agar bisa dibelanjakan untuk bahan pangan, sehingga program pemerintah bisa terlaksana dan dimanfaatkan dengan baik, intinya silahkan dibelanjakan dimana saja yang ada wilayah desa Karangmulya, dan kami pastikan juga kami dari pihak pemerintah desa tidak melakukan penggiringan ataupun pemotongan, seandainya ada pemotongan mohon untuk segera melaporkan ke pihak pemerintah desa.” Ungkapnya.

Selain itu juga, lanjut Wahyudi menerangkan, untuk nominal bantuan bagi para KPM BPNT sebesar Rp. 600 ribu/3 bulan, yaitu untuk bulan (Oktober, November dan Desember), untuk bantuan subsidi BBM sebesar Rp. 300 ribu, serta untuk bantuan PKH setiap KPM berbeda-beda, karena tergantung keluarga yang mempunyai anak yang masih menempuh pendidikan baik di tingkat SD, SMP ataupun SMA, jadi untuk nominal tentunya berbeda-beda, dan total KPM di desa Karangmulya ini sebanyak 910 KPM. Terang Wahyudi.

“Intinya sekali lagi saya selaku kepala desa berharap, dengan adanya bantuan tunai ini, para KPM bisa menggunakan bantuan sebaik mungkin dan bermanfaat bagi para KPM.” Harapnya.

Ditempat yang sama, menurut salah satu KPM mengatakan, dengan adanya bantuan ini tentunya kami sangat terbantu dan kami haturkan terimakasih kepada pihak pemerintah dan berharap untuk ke depannya bantuan ini terus berlanjut, sehingga ekonomi kami dapat terbantu. Pungkasnya. (AD/Mar).

Baca Juga Lepas Kontingen Porsadin Ke Nasional, Wakil Bupati Tasikmalaya H. Cecep Nurul Yakin Beri Motivasi

About analisaglobal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *