Forum Pemuda Peduli Pemilu Akan Terus Menindaklanjuti Janji Bawaslu Kab. Tasikmalaya

Forum Pemuda Peduli Pemilu

Kabupaten Tasikmalaya, analisaglobal.com — Pada saat Hearing di kantor DPRD kabupaten Tasikmalaya, pada hari Selasa (22/11/2022) lalu, yang di hadiri langsung oleh Wakil Ketua Komisi 1 yaitu Moch. Arief Arseha, SE. MM, di depan semua masa aksi yang juga sebagai representasi dari 39 kecamatan di kabupaten Tasikmalaya pada saat itu Ketua Bawaslu (Badan Pengawas Pemilu) dan yang lainnya menyepakati dan berjanji akan segera mengevaluasi beberapa temuan dan tuntutan dari Kami Forum Pemuda Peduli Pemilu. Hal tersebut di ungkapkan Ajat Munajat selaku ketua FPPP. Kamis (01/12/2022).

“Hal tersebut menurut mereka akan dilakukan sesegera mungkin, tetapi sampai hari ini kami belum menerima konfirmasi atau tindakan yang nyata dari pihak mereka. Jadi seperti awal dugaan kami bahwa selain mereka benar-benar Politis, Nepotis dan Diskriminatif ditambah lagi OMDO (Omong Doang).” Tegas Ajat

FPPP Akan Terus Menindaklanjuti Janji Bawaslu Kab. Tasikmalaya

Lanjut Ajat menuturkan, selanjutnya kami melakukan aksi kembali lewat pemasangan Spanduk di beberapa titik yang berisikan “MOSI TIDAK PERCAYA TERHADAP BAWASLU KABUPATEN TASIKMALAYA“ selanjutnya KAMI MENUNTUT KEPADA BAWASLU RI, DPR RI (KOMISI II) DAN DKPP AGAR SEGERA TURUN DAN MENINDAK BAWASLU KABUPATEN TASIKMALAYA. Tuturnya.

Baca Juga Diduga Langgar Kode Etik Pemilu, Mosi Tidak Percaya Terhadap Bawaslu Kabupaten Tasikmalaya

“Kami cinta Tasikmalaya dan kami bangga dengan Indonesia jangan sampai daerah yang kita cintai ini dikotori oleh para oknum yang tidak terpuji dan tidak beradab. Negara sudah menyiapkan anggaran yang begitu besar untuk Penyelenggaraan Pemilu di tahun 2024 nanti, agar perjalanan Demokrasi bisa berjalan dengan baik, jujur, adil, langsung, umum, bebas dan rahasia, tanpa adanya kecurangan.” Jelasnya.

Dirinya juga menerangkan, sementara di kabupaten Tasikmalaya, Bawaslu yang seharusnya bertugas untuk mempersempit kecurangan dalam politik seolah memberikan contoh buruk pada publik bahwa kecurangan seolah di benarkan. Terangnya.

“Sungguh berbanding terbalik dengan yang seharusnya, sayang sekali anggaran yang begitu besar dipakai buat Gaji para oknum Bawaslu di kabupaten Tasikmalaya, dan sepanjang oknum-oknum tersebut belum berhenti maka kami akan terus bangkit dan melawan.” Pungkas Ajat Munajat. (UWA)

Baca Juga Antisipasi Aksi Kelompok Berandalan Bermotor, Polres Tasikmalaya Kota Gelar Patroli Gabungan

About analisaglobal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *