Kabupaten Ciamis, analisaglobal.com — Para pelaku wisata Cireong sambut baik kegiatan yang dilaksanakan oleh Pokdarwis Kabupaten Ciamis. Hal ini Pokdarwis Kab. Ciamis melaksanakan kegiatan silaturahmi sekaligus penyerahan Surat Keputusan (SK) Pokdarwis untuk Cireong pada hari Senin, 6 September 2021, bertempat di Cireong Natural View (CNV).

Dalam acara tersebut di hadiri oleh Kabid Destinasi Pariwisata, Kabid Promosi Pariwisata dan Pokdarwis se-Kabupaten Ciamis dengan perwakilan dari setiap Pokarwis karena panitia kegiatan menerapkan prokes yang ketat.

Menurut Dian Kusdiana S.IP.MM, Kabid Destinasi Dian Kusdiana S.Ip, M.M, Kabid Destinasi sekaligus mewakili Kadispar Kabupaten Ciamis, dalam sambutannya menyampaikan kami mengapresiasi kegiatan Pokdarwis dalam acara silaturahmi Pokdarwis se-Kabupaten Ciamis yang mana kegiatan ini menjadi pelopor di daerah Jawa Barat.

“Dengan adanya kegiatan siaturahmi seperti ini merupakan kegiatan untuk saling tukar pikiran sekaligus juga menyampaikan informasi tentang program Pokdarwis,” Ujarnya, Senin (6/9/2021).

Namun dalam status PPKM Sarurat, menurut intruksi dari pemerinta pusat, bahwa PPKM Darurat untuk daerah Kabupaten Ciamis masih di level 3 (tiga). Sehingga untuk objek-objek wisata sampai saat ini masih di tutup sementara.

“Untuk di Desa yang memiliki potensi objek wisata yang memiliki potensi untuk di bentuk Pokdarwis, maka tugas Pokdarwis kabupaten agar mendorong secara bersama-sama untuk pebentukan Pokdarwis nya”, jelas Dian Kusdiana.

Eko Andriyanto selaku Ketua Umum Pokdarwis Kabupaten Ciamis menyampaikan setiap para pelaku atau penggiat wisata agar bersinergi dengan Pemdes masing-masing. Ataupun sebaliknya bagi Desa yang di daerahnya ada potensi atau kegiatan wisata supaya dapat bekerjasama dengan para pelaku wisatanya.

“Desa atau para pelaku wisata supaya bersinergi dalam pengembangan wisatanya, bagaimanapun juga Desa harus mendukung para pelaku wisata untuk bersinergi sehingga akan terbentuk Desa Wisata kedepannya”, pungkasnya.

Jurnalis : A.Yayat/A.Suryana

Leave a Reply