Kabupaten Tasikmalaya, analisaglobal.com — Lanjutan liga desa 2020 putaran kedua sudah mulai digulirkan pada hari ini Jumat (18/09/2020) yang bertempat di lapangan sepak bola sepak bola sakti lodaya sebagai venue ajang liga desa 2020 se-kabupaten Tasikmalaya.

Pertandingan putaran kedua yang mempertemukan DPK Apdesi Salopa vs DPK Apdesi Sukaraja menjadi pertandingan pembuka.

Awal kick off babak pertama kedua tim menyajikan pertandingan yang cukup menegangkan, dengan modal kemenangan di awal putaran pertama menjadikan kedua tim saling serang sehingga mengahasilkan goal 2-1 untuk kemenangan DPK Apdesi Salopa sampai peluit akhir babak pertama dibunyikan.

Dibabak kedua DPK Apdesi Sukaraja gencar melakukan serangan ke kubu pertahanan DPK Apdesi salopa sehingga berbuah goal dan skor berubah menjadi 2-2 sampai peluit panjang dibunyikan tanda akhir pertandingan dengan skor seri.

DPK Apdesi Salopa VS DPK Apdesi Sukaraja. Jumat (18/09/20)***Foto Dokumen (uwa)

Dengan skor seri wasit melakukan tambahan waktu untuk mencari pemenang dari kedua tim yang bertanding, karena dengan peraturan sistem gugur sehingga extra time pun diberlakukan, namun sayang dengan 2×5 menit tambahan waktu skor tidak berubah tetap sama dan akhirnya kedua tim saling adu pinalti.

Babak Adu pinalti yang menegangkan bagi kedua tim akhirnya dimenangkan oleh DPK Apdesi Salopa dengan skor kemenangan 4-2 di babak adu pinalti dan total skor di pertandingan tersebut menjadi 6-4 untuk kemenangan Apdesi Salopa.

Tim DPK Apdesi Salopa usai raih kemenangan lewat adu pinalti atas lawannya DPK Apdesi Sukaraja. Jumat (18/09/20)***Foto Dokumen (uwa)

Usai pertandingan, menurut official tim DPK Apdesi Salopa yang sekaligus kepala desa Karyawangi Agus Rizalludin menyampaikan Alhamdulillah tiada perjuangan tanpa do’a dan tiada kemenangan tanpa ikhtiar,kemenangan di awal putaran kedua liga desa 2020 menjadi hoki bagi tim kami DPK Apdesi salopa karena melalui adu pinalti bukan hal mudah. Ucapnya

“Kami ucapkan terima kasih dan salut kepada tim DPK Apdesi Sukaraja yang bermain sangat bagus, seharusnya pertandingan ini bertemu di final karena sangat menarik dan seru juga seimbang dan akhirnya hoki yang menentukan tim kami DPK Apdesi Salopa menang melalui adu pinalti”. Ujarnya

Agus Rizalludin – Official Tim DPK Apdesi Salopa. Jumat (18/09/20)***Foto Dokumen (uwa)

Lanjut Agus Rizalludin juga menambahkan, pertandingan selanjutnya kami tidak bisa memprediksi lawan nanti siapa ? yang jelas evaluasi tim tetap akan kami lakukan, sehingga peningkatan stamina dan skill pemain itu menjadi target utama, dan intinya kami berharap liga desa ini menjadi ajang silaturahmi antar perangkat desa, dan tim DPK Apdesi Salopa lebih baik di pertandingan selanjutnya sehingga menyajikan pertandingan yang seru bagi penonton. Pungkasnya***Uwa/Day

Leave a Reply