Kabupaten Tasikmalaya, analisaglobal.com — Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kemenag Kabupaten Tasikmalaya H. Surya Mulyana, M.Ag bergerak cepat melakukan upaya maksimalisasi program, diantaranya adalah perihal pelaporan Bantuan Operasional Sekolah (BOS). Sehingga kegiatan BOS berlangsung dengan transparan dan akuntabilitas.

‘’Laporan BOS merupakan salah satu indikator ketepatan penggunaan anggaran. Kita memastikan seluruh madrasah menyusun laporan secara baik dengan mengedepankan aspek akuntabilitas dan auditabilitas,” kata Kepala Seksi Pendidikan Madrasah H. Surya Mulyana, M.Ag saat menyampaikan sambutan dalam upacara pembukaan Pendampingan Penyusunan Laporan Pertanggung jawaban BOS Madrasah Tahun 2020 se-Kecamatan MACAKATA di MI Al Khoeriyah Kalimanggis Manonjaya. Jum’at (18/09/2020).

lanjut bahwa pendampingan sendiri dilakukan sebagai upaya agar laporan BOS madrasah benar-benar akurat sesuai standar akutansi dan bahkan layak audit jika diperlukan.

“Dengan pendampingan ini kita berharap kendala yang dihadapi madrasah akan terjawab dan terselesaikan dengan baik dan segera”, tuturnya.

Selain itu juga Surya Mengapresiasi pengistilahan Nama Kecamatan MACAKATA. Sebelumnya Kata Surya sangatlah asing menyebutkan akronim dari nama kecamatan Manonjaya, Cineam, Karangjaya dan Gunungtanjung ini.

“Macakata, harus sering disebut supaya sudah terbiasa, biasanya kan Kacamata, tapi yah penamaan yang baik.” Pungkasnya***UWA

Leave a Reply