Kabupaten Ciamis, analisaglobal.com — Tempat ngopi baik berupa Cafe, warung kopi hingga resto makan yang menawarkan menu khas kopi sangat menjamur dan menjadi tren di kalangan anak-anak muda. Namun kali ini, analisaglobal.com ingin menghadirkan tempat ngopi yang memiliki keunikan masing-masing, dan tentunya sangat wajib dikunjungi.

Jika kalian hanya mencari cafe yang berada di sekitar Jalan Raya Cihaurbeuti yang menjadi jalan Nasional, bisa jadi main kalian kurang jauh. Tempat-tempat ngopi ini sangat recommended untuk dikunjungi.

Saung Sumber Jaya, Saung mirip cafe yang tergolong baru ini, keberadaannya sudah tercium para penggemar kopi ataupun anak nongkrong sambil kongkow di Cihaurbeuti. Tepatnya di Jalan Raya Cihaurbeuti, Desa Sumberjaya, Kecamatan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis.

 

Lokasi ini berada di pinggir jalan raya nasional, Spot foto paling menarik, tentu saja di depan bangunan kafe ini. Dengan bangunan didominasi kaca, dan ada kolam dengan berbagai ikan hias ini terlihat menarik untuk diunggah di media sosial. Untuk tempat duduk, disarankan untuk memilih di rooftop. Selain adem, dari posisi ini kalian bisa melihat kendaraan di GDC berlalu lalang.

Akan tetapi jika ingin lebih leluasa berbincang-bincang, tempat duduk di sebelah bangunan kafe bisa menjadi pilihan. Apalagi jika sore menginjak malam, akan terlihat lampu berkerlap kerlip di langit-langit dan menambah romantisme dengan pasangan.

“Untuk harga minuman dan makanan, cukup terjangkau. Harga minuman dengan kisaran sekitar Rp 10 ribu hingga Rp 15 ribu. Sedangkan makanan, termasuk camilan, dari harga Rp 10 ribu. Akhir pekan sore hari menjadi waktu paling padat di kafe ini. Siap-siaplah masuk waiting list untuk mendapatkan tempat duduk ” Ungkap Rinrin Nuareni sebagai pengelola. Selasa (22/06/21).

Salah satu menu yang paling banyak di pesan oleh pengunjung adalah soto bening Bogor Iskandar dan Bakso cengek

“Selain sajian signature dan favorit tersebut, beberapa minuman yang bisa kamu temukan di antaranya adalah teh artisan, seperti teh dan teh daun kelor, aneka kopi, es gosrek, mikshake, smoothies, squash, dan mocktail,” jelasnya.

Sementara pilihan makanannya di antaranya ada burger, sosis kentang, bola ikan, bola udang, nugget, churros, otak-otak, cireng petis, dan chicken wings. Ada juga nasi goreng, mie goreng, ayam goreng paket dan aneka gorengan.

“Jika berkunjung di masa pandemi, pastikan tetap melakukan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dengan ketat. Memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak” pungkasnya.***A.Yayat H

Leave a Reply