Cilacap, analisaglobal.com — P3-TGAI program Kementerian Perumahan Rakyat melalui Direktorat Jenderal Sumber Daya Air. Guna meningkatkan kinerja Irigasi yang di laksanakan di desa tersebut kelompok P3A Sri Mulya desa Mulya Dadi Kecamatan Cipari Kabupaten Cilacap. Rabu. (14/10/2020)

Sidam M. Ikhsan Ketua kelompok P3A Sri Mulya desa Mulya dadi mengatakan,” memang benar di desa Mulya Dadi ini ada pekerjaan dari P3-TGAI BBWS Citanduy dan kebetulan saya sebagai ketua P3A Alhamdulillah desa kami mendapatkan bantuan lagi untuk perbaikan saluran irigarisi tersier dan pembangunan nya sedang kita kerjakan bersama anggota P3A di desa Mulya Dadi ini.” ujarnya

Lanjut ketua kelompok P3A bersama dinas terkait serta balai besar wilayah sungai Citanduy selalu berkoordinasi dalam pengerjaan pembangunan irigasi ini, walau keadaan dilapangan yang sedang musim hujan, tapi semua bekerja tidak mengenal lelah agar bisa tercapai target yang di tetapkan jelasnya. Ia pun menunjukan hasil pekerjaannya sambil mengukur kedalaman, lebar dan ketinggian yang di tetapkan oleh dinas dan semuanya harus sesuai dan menurutnya panjang sekitar 300 meter akan tetapi di bagi dua tempat, yang satu 260 meter dan yang satunya lagi 40 meter.”Jelasnya .

Dengan sedang di laksanakannya cuaca hujan tidak menjadikan parah semangat bagi kedua kelompok, pembangunan dari program dinas PUPR ini sangat membantu masyarakat dalam penyaluran air ke petak sawah yang sebelumnya tidak terairi oleh air dari saluran irigasi namun sekarang sudah bisa lega dengan pembangunan irigasi sudah dalam tahap penyelesaian .

Sidam M. Ikhsan berharap besar agar program seperti ini akan mendapatkan kembali untuk tahun yang akan datang karena masih ada yang di desa Mulya Dadi ini yang belum tersentuh dari program dinas PUPR.” Pungkasnya. ***A. Baron

Leave a Reply