Kabupaten Tasikmalaya, analisaglobal.com — Turunnya program atau anggaran dari Dinas Pertanian kabupaten Tasikmalaya melalui kelompok Tani memang sangat membantu bagi para petani dalam bertani atau berkebun.

Salah satunya program atau anggaran yang turun yaitu Jalan Usaha Tani (JUT) Tahun anggaran 2021 yang sekarang sedang dalam pelaksanaan di beberapa kelompok Tani yang mendapatkannya. Seperti halnya kelompok Tani Manapada Desa Cisaruni kecamatan padakembang yang mendapatkan anggaran sebesar 50 juta yang di alokasikan untuk pekerjaan rabat beton sepanjang 200 meter dengan ketinggian 12-15 cm, serta lebar 2,5 meter.

Kelompok Tani Manapada sedang membuat jalan Rabat Beton dari Anggaran JUT. T.A 2021. Sabtu (18/09/21).

H. Oleh Abudin selaku ketua kelompok Tani Manapada menjelaskan dirinya sangat berterima kasih karena dengan adanya anggaran tersebut jalan yang di lalui para petani untuk mengangkut kebutuhan serta hasil panen jadi bagus dan mudah di lalui. meskipun dengan anggaran yang kecil dirinya sangat berterima kasih karena jalan tersebut sekarang menjadi bagus dan tinggal beberapa ratus meter lagi yang harus di perbaiki. jelasnya. Sabtu (18/09/21)

H. Oleh berharap dengan adanya program tersebut taraf kehidupan para petani yang berada di wilayahnya bisa semakin maju lagi. serta roda perekonomian masyarakat lainnya menjadi lebih meningkat. harapnya.

H. Oleh Abudin Ketua Kelompok Tani Manapada Desa Cisaruni Kec. Padakembang Kab. Tasikmalaya. Sabtu (18/09/21).

“Mudah-mudahan kedepannya dapat di selesaikan sehingga jalan menjadi bagus agar tidak menghambat aktifitas para petani setiap harinya”. ungkap H. Oleh.

H. Oleh menambahkan, untuk kedepannya dirinya berharap adanya bantuan untuk menyelesaikan pembangunan mushola yang berada di tengah pesawahan agar para petani gampang melaksanakan sholat dan tidak perlu pulang dulu ke rumahnya. imbuhnya.***UWA

Leave a Reply