Kab. Pangandaran, analisaglobal.com — Didampingi sang istri, pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata dan H. Ujang Endin Indrawan yang dikenal Pasangan JUARA yang diusung 6 Partai Parlemen dan 3 Non Parlemen di DPRD Pangandaran resmi mendaftar ke KPU Pangandaran, Jum’at (04/09/2020), tiba pukul 15.35 WIB.

Berangkat dari Alun – Alun Parigi setelah deklarasi dengan menggunakan Sepeda bersama para relawan, bakal calon bupati dan wakil bupati H. Jeje Wiradinata dan H. Ujang Endin Indrawan disambut langsung oleh jajaran pengurus KPU Pangandaran.

Pada kesempatan tersebut hadir juga Perwakilan KPU Provinsi Jawa Barat dan Bawaslu Pangandaran. Adapun kondisi pendaftaran dijaga ketat oleh pihak kepolisian dibantu oleh apartur TNI, sesuai dengan anjuran pemerintah, protokol kesehatan harus tetap diterapkan.

Dengan menyematkan kalung bunga kepada Calon Bupati Pangandaran oleh Ketua KPU Pangandaran dan Calon Wakil Bupati Pangandaran oleh Sekretaris KPU Pangandaran. Disampaikan oleh Sekretaris KPU Pangandaran “sempat khawatir karena sesuai jadwal pendaftaran KPU jika pukul 16.00 WIB tidak hadir maka paslon dianggap diskualifikasi, namun kedatangan paslon tiba pukul 15.35 WIB artinya sesuai dengan peraturan perundang – undangan, bahwa paslon harus hadir sesuai jadwal yang ditentukan, ungkapnya.

Lebih lanjut Sekretaris KPU Pangandaran Endang Hidayat memaparkan dalam prosesi teknis penyerahan berkas tidak bisa semua masuk karena pelaksanaannya sesuai dengan protokol kesehatan dan harus disertai dengan ketua dan sekretaris partai pengusung, adapun kelengkapan diperiksa oleh komisioner KPU secara tertutup guna untuk proses berjalan dengan lancar.

Sekitar 1 jam berkas – berkas kelengkapan persyarakatan pendaftaran diperiksa oleh petugas KPU, dan dinyatakan semua memenuhi apa yang telah ditentukan. Sementara dipodium setelah proses pemeriksaan, Pasangan JUARA H. Jeje Wiradinata memberikan sambutan didepan insan pers, bahwa “untuk persyaratan sudah lengkap, tinggal tahapan selanjutnya tanggal 8 – 9 September 2020 akan melakukan tes kesehatan di RSU Hasan Sadikin Bandung, pungkasnya.***driez

Leave a Reply