Pasar Banjarsari Ciamis Hangus Dilahap Si Jago Merah

Pasar Banjarsari Ciamis Hangus Dilahap Si Jago Merah

Kabupaten Ciamis, analisaglobal.com — Kebakaran terjadi menghanguskan Pasar Banjarsari Blok-B Dusun Mekarsari RT 15 RW 04 Desa Cibadak Kecamatan Banjarsari Kabupaten Ciamis. Selasa (27/09/22).

Adapun kronologi kejadian terjadi pada Selasa malam sekitar pukul 23.15 WIB, dan kebakaran tersebut pertama kali diketahui oleh Hari Priatno bersama M. Ilham yang sedang melaksanakan piket ronda malam di Pasar Banjarsari langsung melaporkan ke pihak damkar Ciamis.

Dihimpun data dari Petugas Damkar, saksi tiba – tiba mendengar suara letusan yang diperkirakan dari sebuah lampu yang ada di Blok B dari salah satu kios sehingga menimbulkan percikan api dan percikan api tersebut diduga menimbulkan kebakaran di kios tersebut.

Api terus membesar dan menjalar ke kios lain yang berada di blok B. Kemudian saksi melaporkan kejadian tersebut ke Pos WMK Banjarsari, Petugas langsung merespon dan bergegas menuju ke lokasi, “Alhamdulillah api bisa dipadamkan pada pukul 03.20 Wib”.

4 Unit Damkar di Terjunkan

Api kebakaran tersebut bisa padam setelah empat (4) unit kendaraan pemadam kebakaran dan dua unit tangky supply diterjunkan ke lokasi kebakaran.

Baca Juga https://id.m.wikipedia.org/wiki/Wikipedia_bahasa_Indonesia

Kebakaran tersebut dugaan sementara disebabkan dari korsleting listrik, Adapun jumlah kios yang terbakar akibat kejadian tersebut berkisar 54 kios dengan taksiran kerugian mencapai Rp. ±3. Milyar

Adapun unsur yang membantu penaggulangan kebakaran tersebut diantaranya, Polsek Banjarsari, Koramil Banjarsari, BPBD Kabupaten Ciamis, PMI Kabupaten Ciamis, Kepala UPTD pasar Banjarsari beserta jajaran, Unsur Muspika Kecamatan Banjarsari, Personil PLN ULP Banjar, FK Tagana, MDMC, KOKAM, Aparat Desa setempat dan warga sekitar. (HN)

Baca Juga Ade Darisman Pertanyakan Terkait Sisa Anggaran Jual Beli Tanah Kantor Kecamatan dan Lapang di Desa Beber Cimaragas

About analisaglobal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *