Kabupaten Tasikmalaya, analisaglobal.com — Sebagaimana yang sudah tercantum dalam PMK Nomor 50 Tahun 2020 tentang Perubahan Kedua atas PMK Nomor 205 Tahun 2019 tentang Pengelolaan Dana Desa. Salah satu poin krusialnya yaitu penyaluran BLT DD diperpanjang hingga enam bulan. dengan nominal 300 ribu rupiah per KPM.

Dengan adanya perubahan tersebut, pemerintah desa Sirnaraja kecamatan cigalontang kabupaten tasikmalaya laksanakan penyaluran BLT DD tahap ll yang bertempat di GOR desa dengan nominal bantuan 300 ribu rupiah per KPM untuk satu bulan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan sebagaimana yang sudah di intruksikan pemerintah.

Penyaluran BLT DD tersebut didampingi pihak pendamping desa, pihak kecamatan serta semua penerima manfaat sebanyak 195 KPM dengan cara bergiliran sesuai dengan urutan.

Menurut Abdurrahman warga kampung keramat desa Sirnaraja Penerima bantuan BLT Dana Desa Tahap II mengungkapkan kalau dirinya sangat berterimakasih kepada pemerintah khususnya pemerintah desa, karena dengan adanya bantuan tersebut dapat meringankan beban sehari-hari. Ungkapnya. Sabtu (10/10/2020).

Warga Desa Sirnaraja saat mengambil BLT DD Tahap II. Sabtu (10/10/20)Foto Dokumen (uwa)

Abdurrahman juga berharap supaya bantuan BLT DD tersebut ada kelanjutannya lagi karena sampai saat ini wabah covid-19 belum selesai dan masih berdampak untuk seluruh masyarakat. harapnya.

Sementara menurut Herman selaku PJS Kepala desa menjelaskan kalau Penyaluran BLT DD tahap ll tersebut disalurkan sesuai dengan intruksi pemerintah kepada warga masyarakat yang terkena dampak Covid-19. jelasnya.

“Alhamdulillah penyaluran BLT DD tahap ll sekarang berjalan dengan lancar dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan”. Ujarnya

Herman juga berharap kalau bantuan tersebut dapat dipergunakan masyarakat untuk ketahanan pangan sebagaimana yang di intruksikan pemerintah serta dapat meringankan beban dalam memulihkan perekonomian masyarakat. harapnya.***uwa

Leave a Reply