Polri Tidak Izinkan Lanjutan Liga 1 2020 Digelar

Bandung, analisaglobal.com — Nasib lanjutan kompetisi Liga 1 2020 menjadi abu-abu setelah Polri tidak memberikan rekomendasi. Kabar terkait tidak keluarnya izin dari Polri dibenarkan oleh Humas Mabes Polri, Irjen Pol. Argo Yuwono.

“Terkait Liga Indonesia Baru 1 dan 2 yang akan dilaksanakan mulai tgl 1 Okt 2020, Polri tidak mengeluarkan izin Keramaian dengan pertimbangan: Pertama, situasi Pandemi COVID dimana jumlah masyarakat yang terinfeksi masih terus meningkat,” kata Argo Yuwono dikutip dari detik sport.

“Kedua, Polri sudah mengeluarkan maklumat dan penegasan tidak akan mengeluarkan izin keramaian di semua tingkatan,” ujarnya menambahkan.

“Ketiga, Polri bersama TNI serta stakeholder terkait, sedang konsentrasi mendukung kebijakan pemerintah untuk melaksanakan Operasi Yustisi di semua jajaran,” katanya lagi.

Setelah adanya kabar tersebut, PSSI, PT. Liga Indonesia Baru (LIB), dan Menpora langsung menggelar rapat. Hal tersebut diungkapkan Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi, Senin (28/9/2020) malam.

“Mohon maaf ini sampai jam berapa ya acaranya? Soalnya nanti saya ada rapat sama Pak Ketum (Mochamad Iriawan), Pak Hadian (Dirut PT LIB) juga dengan Menpora (Zainudin Amali). (Status) Liga 1 sedang Siaga 1,” kata Yunus Nusi sebelum acara Webinar dimulai.

Sedangkan Dirut PT. LIB, Akhmad Hadian Lukita berharap kompetisi bisa berjalan tepat waktu.

“Kami menunggu perkembangan, mudah-mudahan tidak ada perubahan,” kata Akhmad Hadian, singkat saat dikonfirmasi detikSport terkait izin Polri dan rapat apa yang akan dibahas PSSI, PT LIB, dan Menpora.***Red

Sumber : Net FB/Akang Maman

About analisaglobal

Leave a Reply

Your email address will not be published.