Rotasi STY Berbuah Manis, Timnas Indonesia Menang Telak 7-0 Atas Brunei Darussalam

Rotasi STY Berbuah Manis

Jakarta, analisaglobal.com — Janji Shin Tae-yong (STY) untuk melakukan rotasi saat Indonesia melawan Brunei Darussalam pada laga kedua Grup A Piala AFF di Stadion Kuala Lumpur, malam ini, dibuktikan.

Hasilnya dua gol tercipta di babak pertama dan lima gol di babak kedua. Sehingga total skuad Garuda menang 7-0. Ini adalah kemenangan kedua setelah di laga pertama di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jumat (23/12) menang tipis 2-1 atas Kamboja. Dengan demikian, kini Indonesia mengoleksi 6 poin.

STY menurunkan duet Hansamu Yama dan Rizki Ridho di jantung pertahanan di babak pertama. Abimanyu yang menjadi play maker menggantikan peran Marc Anthony Klok juga bermain apik. Tiga pemain ini tidak diturunkan saat melawan Kamboja.

‘’Saya harus katakan permainan kita (Indonesia) terus membaik, meskipun ada beberapa pemain yang dirotasi. Pemain bermain bagus dan semangat. Semangat ini harus terus dipertahankan saat melawan Thailand (29/12) dan melawan Filipina (2/1/2023) nanti,’’ ujar Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan yang menyaksikan langsung di stadion itu.

Baca Juga Kalahkan UAE Dengan Skor 3-2, Timnas Indonesia U-17 Duduki Posisi Puncak Klasemen

Timnas Indonesia Menang Telak 7-0 Atas Brunei Darussalam

Dalam duel itu, Pratama Arhan, Jordi Amat, Fachruddin Wahyudi, Marselino, dan Ricky Kambuaya, sengaja disimpan oleh STY. Klok dan Witan Sulaeman bahkan baru diturunkan di babak kedua ketika Brunei bermain dengan 10 pemain, setelah salah satu pemainnya terkena kartu merah.

Tujuh gol Indonesia dalam pertandingan itu dilesakkan oleh Abimanyu 20’, Dendi Sulistyawan 41’, Egi Maulana Vikri 59’, Ilja Spasojevic 60’, Sananta 68’, Klok 86’, dan Sayuri 90+2 “.

Besok Indonesia akan kembali ke Jakarta untuk persiapan melawan Thailand. Sama seperti saat terbang ke Kuala Lumpur, Malaysia, kali ini tim dan rombongan juga akan terbang dengan pesawat carter. Ini dilakukan agar pemain bisa lebih bugar, lebih rileks, dan efisiensi waktu.

sumber : pssi.org

Baca Juga Lepas Pemain Timnas U-20 TC di Turki dan Spanyol, Ketum PSSI Ingin Skill dan Mental Pemain Terdongkrak

About analisaglobal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *