Terjadi Longsor Di Kampung Cingere Desa Cibahayu, Kades Erin Berharap Pihak BPBD Kab. Tasikmalaya Segera Bertindak

Terjadi Longsor Di Kampung Cingere Desa Cibahayu

Kabupaten Tasikmalaya, analisaglobal.com — Akibat hujan deras yang mengguyur wilayah kabupaten Tasikmalaya pada beberapa waktu hari yang lalu, mengakibatkan bencana tanah longsor ataupun pergeseran tanah di wilayah Kampung Cingere RT 06/03 Desa Cibahayu Kecamatan Kadipaten, sehingga satu bangunan rumah warga terdampak, dan dikhawatirkan sebanyak 44 KK ikut terdampak ketika dibiarkan.

Kepala Desa Cibahayu Erin Nuhrudin, S.Sy bersama perangkat desa dan juga RT setempat serta warga sekitar langsung meninjau kelokasi kejadian, dan berkoordinasi langsung dengan pihak Muspika serta BPBD kabupaten Tasikmalaya.

Menurutnya, kejadian tersebut terjadi setelah hujan deras mengguyur wilayah kadipaten dan sekitarnya pada beberapa waktu lalu, sehingga bencana longsor ini pun sudah dilaporkan kepada pihak BPBD kabupaten Tasikmalaya dengan mengirimkan langsung surat resmi untuk penanganan bencana ini, katanya. Senin (27/05/2024) saat ditemui awak media di lokasi bencana.

Kades Erin Berharap Pihak BPBD Kab. Tasikmalaya Segera Bertindak

“Kami pihak pemerintah desa sudah berkirim surat secara resmi ke pihak BPBD Kabupaten Tasikmalaya, malahan sudah 2 kali, akan tetapi sampai saat ini belum ada balasan ataupun kejelasan dari pihak BPBD untuk penanganan bencana di wilayah kami ini,” jelasnya.

Selain itu, Erin juga menerangkan, bahwa ketika bencana longsor ini dibiarkan tentunya dikhawatirkan akan amblas semua, apakah warga kami harus di ungsikan semua atau longsoran tanah ini harus diperbaiki ? karena di kampung ini ada sebanyak Ā±44 KK tentunya akan terdampak ketika terjadi bencana longsor susulan, terangnya.

About analisaglobal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *