Wabup Ciamis Tutup Kegiatan WCD di Situs Jambansari Dan Di Akhiri Dengan Fashion Show

Wabup Ciamis Tutup Kegiatan WCD di Situs Jambansari

Kabupaten Ciamis, analisaglobal.com — Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra menutup secara langsung kegiatan World Clean Up Day (WCD) Tahun 2022 sekaligus Festival Bank Sampah yang dilaksanakan di Situs Jambansari pada Senin (26/09/2022).

Dalam sambutannya Wabup Ciamis menyampaikan bahwa dengan adanya Bank Sampah ini sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat di Kabupaten Ciamis.

“Melalui pengelolaan sampah, budidaya magot, dan sedekah sampah ini akan meningkatkan ekonomi masyarakat, selain itu juga meningkatkan kreativitas masyarakat, ” Ucapnya

Diketahui, saat ini tercatat sebanyak 258 Bank Sampah yang terdapat di seluruh Kabupaten Ciamis.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah saya ucapkan terima kasih pada seluruh pengelola Bank Sampah, anda semua adalah pejuang, ” Ujar Wabup.

Baca Juga https://id.m.wikipedia.org/wiki/Wikipedia_bahasa_Indonesia

Wabup juga menuturkan terbentuknya Bank Sampah ini telah sejalan dengan Visi Misi Kabupaten Ciamis yaitu Mantapnya Kemandirian Ekonomi Sejahtera Untuk Semua.

Dan Di Akhiri Dengan Fashion Show

Dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan Pelantikan dan pengukuhan Dewan Pengurus Daerah Asosiasi Bank Sampah Indonesia (DPP ASOBSI) oleh Pengurus DPP ASOBSI Jawa Barat.

Wabup Yana berharap dengan dikukuhkannya pengurus DPD ASOBSI Ciamis ini pengelolaan sampah di Kabupaten Ciamis bisa menjadi lebih baik.

“Dengan adanya kolaborasi antara ASOBSI dengan Pemerintah Daerah ini pengelolaan sampah di Kabupaten Ciamis kedepan akan lebih baik,” Harapnya.

Sementara itu, Leader WCD Ciamis Tahun 2022 Rasdianto mengatakan rangkaian Kegiatan WCD ini dilaksanakan selama dua bulan sejak dari bulan Agustus sampai dengan September 2022.

“Kabupaten Ciamis menjadikan penyumbang dalam WCD ini sebanyak 57.436 relawan dengan total sampah yang terkumpul seberat 157.227 Kilogram,” Ucapnya.

Ia mengatakan tujuan kegiatan tersebut adalah untuk memberikan edukasi pada masyarakat dan memberikan gambaran strategis serta membedah manfaat sampah menjadi ekonomi.

“Acara diakhiri dengan kegiatan fashion show daur ulang sampah oleh para siswa-siswi serta masyarakat umum. Katanya. (Dods)

Baca Juga Dishubkominfo Gelar Upacara Peringatan Harhubnas 2022 Tingkat Kabupaten Tasikmalaya

About analisaglobal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *