Kab. Ciamis, analisaglobal.com — Dalam rangka memperingati tahun baru hijriah 1 Muharam 1442 H, DKM Mesjid Jami Al Ikhlas dan DKM Masjid Nurussalam di dusun Karoya Desa Sanding taman kecamatan Panjalu kabupaten Ciamis Menggelar pawai ta’aruf (pawai obor) dengan mengambil rute jalan raya kawali – panjalu, jalan desa Sandingtaman yang melewati dusun karoya, dusun cipung, dusun sanding, dusun citaman dan dusun sindangjaya yang dimulai dari pukul 19.00 wib sampai dengan pukul 20.30 wib.

Hadir Dalam kegiatan pawai ta’aruf tersebut Kepala Dusun karoya yaitu Iding Bathini dan juga Ketua RT 01 Bapak Emon, juga ketua DKM masjid Nurusslam H. Ili irfan nawawi.

Adapun peserta yang mengikuti pawai ta’aruf (Pawai Obor) tersebut dengan melibatkan anak-anak pengajian dari kedua DTA, yaitu DTA Al Ikhlas dan DTA Nurussalam serta Remaja Mesjid juga di ikuti oleh masyarakat dan tokoh masyarakat.

Antusias Warga Dusun Karoya Saat Pawai Ta’aruf Rabu Malam. (19/08/2020) Foto Dokumen : Goez

Menurut Kepala Dusun Karoya Iding Bathini mengatakan, bahwa maksud dan tujuan dengan di adakan nya pawai obor tersebut untuk memperingati Hijrah nya Nabi Muhammad, SAW dan kaum muhajirin dari Mekkah ke madinah. Ucapnya Rabu (19/08/2020)

“Saya selaku kadus Karoya pun sangat menyambut baik atas terlaksana nya kegiatan ini, untuk kedepan nya harus ada persiapan yang matang agar ada acara sebelum pawai obor dan sesudahnya” Tegasnya

Para masyarakat pun terlihat sangat antusias dengan pawai ini, karena masih dapat melaksanakan pawai ta’aruf (pawai obor) meskipun dalam kondisi yang sedang dilanda covid 19 sekarang ini, masayarakat pun berharap agar covid 19 segera berakhir sehingga dapat melaksanakan kegiatan dengan sebagaimana mestinya. Katanya

“Tidak lupa kami mengucapkan terima kasih juga atas warga yang mengikuti pawai, semoga selalu diberi kesehatan dan perlindungan dari Allah SWT, dan semoga di jauhkan dari virus corona yang saat ini sedang mewabah di dunia, khusus tahun depan Insya Allah akan diadakan kegiatan yang lebih baik khususnya untuk dusun Karoya”. Pungkasnya***(Goez)

 

Leave a Reply