Bandung, analisaglobal.com — Pelatih Akademi PERSIB Putri, Iwan Bastian akan mmemperbanyak frekwensi pertandingan untuk anak asuhnya. Menurutnya, hal itu akan membuat permainan anak asuhnya berkembang lebih cepat, terutama dalam penerapan taktik.

Akademi PERSIB Putri saat ini sudah memiliki sekitar 20 pemain. Selama dua pekan belakangan, mereka mulai mendapat materi latihan taktik.

“Sebetulnya, kami sudah masuk ke program taktik. Sedikit demi sedikit memberi pemahaman bermain secara kolektif. Itu pun materi dasar yang sederhana yang kemudian akan kami lihat penerapannya di dalam pertandingan,” kata Iwan, Minggu 11 Oktober 2020.

Iwan menambahkan, melalui pertandingan, dirinya juga mulai mendorong mental kompetitif setiap pemain. Ia ingin para pemainnya haus kemenangan sehingga bisa menampilkan permainan terbaik di pertandingan sesungguhnya.

“Sudah pasti kami juga mendorong pemain untuk memenangi setiap pertandingan. Tapi, kadar motivasi ini berbeda dengan di tim PERSIB Putri senior. Motivasi di sini menumbuhkan kepercayaan diri pemain sehingga kemampuannya akan membaik,” bebernya.***red

Sumber : Net FB Akang Maman

Leave a Reply