Bandung, analisaglobal.com — Pelatih PERSIB, Robert Alberts mengatakan, game internal di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu 10 Oktober 2020 merupakan upaya mengembalikan motivasi pemain. Sebab, ia tak memungkiri perpanjangan penundaan lanjutan Liga 1 2020 telah mempengaruhi mentalitas Pangeran Biru yang sebelumnya sudah mempersiapkan segala sesuatunya.

“Game internal kemarin hanya untuk membuat mereka berlari kembali di lapangan setelah adanya kekecewaan karena liga kembali ditunda,” ujar Robert. Minggu (11/10/ 2020).

Robert juga tak menampik jika terlalu banyak game internal juga akan membosankan. “Kita banyak sekali memainkan game internal dan ini membosankan. Ini karena kita tidak punya lawan. Seperti analisa saya, ini adalah sesi latihan yang bagus, tapi pertandingan yang buruk,” ungkap pria berkebangsaan Belanda itu.

“Tapi ini sangat penting untuk membuat para pemain beraksi kembali. Mereka tahu semuanya harus dimulai lagi,” sambungnya.

Dalam laga kemarin, PERSIB navy menang telak 3-0 atas PERSIB abu-abu. Tiga gol PERSIB navy dicetak oleh Zulham Zamrun pada menit 1 dan brace Ghozali Siregar pada menit 59 dan 74.***red

Sumber : Net FB Akang Maman

Leave a Reply