Kab. Tasikmalaya, analisaglobal.com — Karang Taruna adalah wadah atau sarana pengembangan kreativitas generasi muda yang didasari oleh rasa kesadaran dan tanggung jawab sosial khususnya generasi muda, organisasi karang taruna terbentuk pada tanggal 26 september 1960 di kampung melayau jakarta, adapun kedudukan karang Taruna berada di desa dan kelurahan.

Berkenaan dengan hal tersebut Generasi muda desa margalaksana merasa perlu adanya organisasi tingkat Desa yang bisa menjadi wadah untuk menampung dan menyalurkan kreatipitas para generasi muda, dengan didasarinya hal itulah maka para pemuda margalaksana segera melaksanakan pemilihan ketua karang Taruna untuk periode 2020 sampai 2025. Rabu (02/09/2020)

Bertempat di aula desa sebanyak 105 pemuda perwakilan tiap ke RT an mengikuti proses pemilihan karang taruna dengan aturan yang telah di buat panitia. Dalam hal ini tiga nama tampil sebagai kontestan ya itu, Bima SP, Jaya S dan Taopik.

Hadir dalam acara tersebut muspika kecamatan salawu, ketua karang Taruna kecamatan, BPD dan tamu undangan lainnya.

Proses pemilihan pun berjalan lancar dan sesuai jadwal, dan nama Bima Suci Purnama akhirnya terpilih menjadi ketua karang Taruna dengan meraih suara 65 sedang kontestan lainya Jaya meraih 22 suara serta Taopik meraih 13 suara dan suara tidak sah 5, Jadi jumlah total hak pilih 105.

Saat di wawancara usai pemilihan Bima menyebutkan bahwa dengan terpilihnya menjadi ketua karang Taruna program pertama adalah mempersatukan para generasi muda di Desa margalaksana dengan kegiatan kegiatan yang akan kami agendakan. Ungkap Bima.

Lanjut Bima bahwa kegiatan budi daya jamur akan menjadi pilot projek bagi kegiatan karang taruna kedepan. Tandasnya

Di lain pihak Asep SM selaku kepala Desa Margalaksana mengharapkan dengan terpilihnya ketua karang Taruna saat ini, kedepanya generasi muda di desa Margalaksana bisa berkreasi dan maju serta mandiri. Pungkasnya

Usai acara photo bersama Bima selanjutnya melakukan rapat pembentukan susunan pengurus inti, dimana hasilnya adalah sebagi berikut, Ketua : Bima SP, Wakil ketua : Jaya, Sekretaris : Deri, Bendahara: Taopik, Untuk pembentukan susunan pengurus lainya kami akan berkoordinasi dengan para pemuda yang ada di tiap ke RT an, mudah – mudahan secepatnya. Pungkas Bima.***Yos Muhyar

Leave a Reply