Kabupaten Cianjur, analisaglobal.com — Bupati Cianjur H. Herman Suherman menghadiri Acara Rapat Koordinasi Wilayah TP2DD dan TPID Se – Jawa Barat di Bale Prayoga, dalam upaya mensinergikan program Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) dan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) melalui Pengembangan Ekosistem Digital di Jawa Barat, maka akan diselenggarakan Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) TP2DD dan TPID se-Jawa Barat Tahun 2021.

Acara itu dilaksanakan secara Virtual dengan tema “Akselerasi Ekonomi Keuangan Digital untuk Mendukung Stabilisasi Harga dan Terwujudnya Visi Jawa Barat yaitu Juara Lahir dan Batin dengan Inovasi dan Kolaborasi”, dimana salah satu misinya adalah Jawa Barat Provinsi Digital melalui Penguatan Sinergi dan Kolaborasi.

Bupati/wali kota selaku Ketua TP2DD dan TPID Kabupaten/Kota berkenan hadir didampingi oleh Sekretaris Daerah selaku Ketua Harian, Kepala Perangkat Daerah dan anggota tim teknis leading sektor TP2DD dan TPID.

Salah satu rangkaian acara dalam Rakorwil dimaksud adalah pemberian Apresiasi “Jawara Ekonomi Digital Jawa Barat 2021” dan Apresiasi “PINUNJUL (Program Inflasi Unggul Juara Lahir batin) Jawa Barat 2021” bagi daerah yang berprestasi dan unggul.

Dalam kesempatan itu Gubernur Jawa barat Ridwan Kamil menyampaikan bahwa sinergitas antar kepentingan sangat penting dalam hal ini kabupaten/kota sesuai arahan kebijakan pengendalian inflansi ke depan, TPIP dan TPID telah menyusun program kerja TPIP-TPID berdasarkan strategi 4K (Keterjangkauan harga, ketersediaan pasokan, kelancaran distribusi, dan komunikasi efektif) yang mendukung upaya pemulihan ekonomi dan mendorong transformasi digital.

”Saya ucapkan selamat kepada kabupaten/kota yang telah dapat apresiasi“ Jawara Ekonomi Digital Jawa Barat 2021” dan Apresiasi “PINUNJUL (Program Inflasi Unggul Juara Lahir batin) Jawa Barat 2021” mudah – mudahan dengan Jawa Barat yang silih asih, silih wangi, silih tulungan sebagai khasnya jawa barat maka kekompakan kita di TP2DD menghasilkan sinergitas yang baik” Kata Ridwan Kamil.***Humas Cianjur/U. Supriadi

Leave a Reply