Letkol Laut (KH) Dr. Sri Depranoto, S.Ag., M.Pd. Melaksanakan Kegiatan Safari Jum’at

Lampung Utara, analisaglobal.com — Kakimal Lampung Letkol Laut (KH) Dr. Sri Depranoto, S.Ag., M.Pd. melaksanakan kegiatan safari Jum’at sekaligus memberi tausiah (khotbah) Sholat Jum’at, di Masjid Raudhatus Shalihin , di Desa Penagan Ratu, Kecamatan Abung timur , kabupaten lampung utara Jum’at (27-11-2020).

Kedatangan Kakimal lampung , di sambut hangat oleh masyarakat lingkungan Masjid Raudhatus Shalihin.

kakimal lampung Letkol Laut (KH) Dr. Sri Depranoto, S.Ag., M.Pd. memberi tausiah nya di atas mimbar Sholat Jum’at, isi khotbah nya selalu memberi kan ilmu yang sangat bermanfaat dan edukasi bagi Jamaah Masjid.

Dalam khotbah nya Kakimal lampung menyampaikan , Sudah sekian tahun kita di berikan kehidupan di atas dunia ini, setiap minggu, bulan , dan tahun silih berganti. Semakin bertambah umur kita, semakin berkurang usia kita di atas dunia ini, suatu saat kita akan kembali kepada Allah SWT, dalam kondisi apapun tidak ada satu orang pun manusia yang mengetahui akhir hidup kita, setiap manusia ingin mengakhiri hidupnya dengan baik berkah maupun ridho oleh Allah SWT. Untuk itu tidak ada satupun manusia yang hidup abadi di atas muka bumi ini, banyak Nabi dan Rosul ,
yang terakhir Nabi Muhammad SAW yang telah di panngil oleh Allah SWT. Tinggal kita saat ini umat yang terakhir akan di panggil oleh Allah, dan sesungguh nya beruntung lah orang-orang yang beriman, karena orang yang berimanlah akan di jamin oleh Allah SWT akan masuk surganya , cetus nya.

Masih kata Kakimal lampung Letkol Laut (KH) Dr. Sri Depranoto, S.Ag., M.Pd. Suatu ketika Rosulullah SAW sakitnya menghadapi sakaratul maut, lalu Rosul bertanya kepada Jibril, bagaimana dengan umatku nanti akan ku tinggalkan wahai Jibril, lalu Malaikat Jibril di perintahkan oleh Allah SWT untuk mendampingi Rosulullah untuk menghadapi sakitnya sakaratul maut, lalu Malaikat Jibril tidak berani menemani Rosulullah, lalu Allah mencabut nyawa Rosulullah SAW. Dari sekian banyak Nabi , hanya Nabi Muhammad SAW yang di mintai izin untuk mencabut nyawa Rosulullah, dan Rosulullahpun meminta kepada Allah SWT bahwa sakitnya sakaratul maut jangan sampai di rasakan umat ku kata Rosulullah, maka banyak orang yang beriman sedang Sholat Magrib meninggal dunia, sedang bersujud meninggal dunia, sedang zdikir meninggal dunia, kenapa seperti itu. Karna orang-orang berimanlah yang di tempatkan di surganya Allah SWT , jelas Kakimal Lampung.***Rahmad. H

About analisaglobal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *