Kabupaten Tasikmalaya, analisaglobal.com — Salah seorang alumni STHG (Sekolah Tinggi Hukum Galunggung) Tasikmalaya yang saat ini jadi bahan pembicaraan di dunia hukum yakni Adv.Dani Safari Effendi. SH ternyata saat kuliah semester V pernah berhadapan secara hukum di Mahkamah Konsitusi dengan salah satu Pengacara dari KPU RI yang juga Dekan Universitas Pasundan Dr.H.Absar Kartabrata.SH.MH.

Bahkan dulu dalam sidang Sengketa Pilkada Tasikmalaya di MK RI Jakarta terlihat Dani Safari Effendi yang saat 2015 masih duduk sebagai Mahasiswa memang sudah berkiprah dalam dunia hukum terutama persidangan-persidangan perkara besar.

Saat dihubungi melalui Selulernya Kang Dani panggilan akrab mengatakan, Kampus Merah tempat dia dibesarkan yaitu di Kampus Merah tercinta STHG Tasikmalaya.

“STHG Tasikmalaya didirikan pada tanggal 10 Nopember 1974 oleh Lima ulama besar Tasikmalaya yakni KH.Lukmanul Hakim, KH.Dada Rosyada, R.Rukmana Wiladipradja,SH MHum, Drs.H.Zainudin Kurdi, R.Achmad Kosasih almarhum dengan status TERDAFTAR,” terangnya, Minggu (28/6/2021)

“Program Sarjana Muda pertama kali pada tahun1975 yang kemudian oleh Mendikbud RI tahun 1984 meningkat menjadi Sarjana Lengkap Nomor 0271/0/1984, lalu program S1 Bidang Ilmu Hukum diakui dan sekarang menjadi Perguruan Tinggi Terakreditasi B pada tanggal 22 Desember 1998, malah S2 Magiter Hukum terakreditasi Nasional peringkat B”,terangnya.

Advokat Dani Safari Effendi SH yang juga Alumni STHG angkatan 38 mengatakan, di kampusnya tempat ia menimba ilmu sangatlah lengkap ada LKBH sebagai laboratorium hukum Mahasiswa, BEM, Simulasi sidang, tempat strategis berada di pusat Kota atau berdampingan dengan Mall terbesar di Priangan Timur (Asia Plaza).

“Para Dosen Nasional dan Internasional juga ada sehingga jebolan STHG Tasikmalaya banyak yang saat ini menduduki jabatan strategis di Pemerintahan Republik Indonesia, Kepolisian RI, Kejaksaan RI, Mahkamah Agung RI bahkan Perbank kan, BUMN, Pengacara Kasus Triliunan, bahkan di perusahaan-perusahaan level Nasional dan daerah,” jelasnya.

Bahkan dalam berargumentasi logika di Pengadilan Mahkamah Konstitusi seorang Mahasiswa (Kang Dani) ketika itu beradu argumen dengan Hakim Panel MKRI Dr. Patrialis Akbar yang mantan MenKumham RI, dan dua hakim lainnya Prof.Dr. Aswanto juga Prof.Wahidudin Adam di persidangan Sengketa Pilkada.

Sosok Advokat muda yang dikenal sangat santun membeberkan ketika duduk di kuliahan STHG Tasikmalaya,”pernah meminta mendampingi Wakil Ketua LSRI Lili Pantauli Siregar sekarang Wakil Ketua KPK RI. di kampus STHG Tasikmalaya, pernah bolak balik ke Istana Kepresiden RI, Para Menteri juga malah ke Gedung KPK paling sering”. Memang alumni mahasiswa STHG Tasikmalaya dibeberapa daerah dan berbagai tempat selalu menjadi garda terdepan hukum.

“Silahkan bila ingin mengetahui STHG Tasikmalaya sebagai Kampus Merah, Daftarkan diri, saudara, anak dan terbuka untuk warga masyarakat dengan uang terjangkau hanya 30 jutaan lah. Alamat kampus kami di Jalan Lukmanul Hakim Cibaregbeg Tasikmalaya.” Pungkasnya.***Day

Leave a Reply