Kabupaten Tasikmalaya, analisaglobal.com — Menindak lanjuti pemberitaan sebelumnya Pasca terjadinya kebakaran rumah yang terjadi pada Jum’at malam (25/06/21) sekitar pukul 21.30 WIB bertempat di kp, Cipetir RT 02 RW 11 Dusun Cipurut Desa Cukang kawung kecamatan Sodonghilir kabupaten Tasikmalaya serta mengakibatkan korban jiwa 1 Orang meninggal Dunia akibat dari kejadian tersebut.

Kebakaran yang terjadi hasil dari informasi yang dihimpun diduga akibat dari korsleting Listrik ,rumah milik Ibu Emar (80) dengan kondisi rumah Panggung dengan ukuran rumah 6×12 Meter ludes terbakar dan mengakibatkan pemilik rumah meninggal dunia.

Menurut Wenas Aditya selaku Manager PLN ULP Singaparna membenarkan akan adanya kejadian kebakaran rumah, namun pihak PLN belum bisa menyimpulkan terkait penyebab kejadian tersebut karen harus berdasarkan penyelidikan dan pemeriksaan oleh pihak yang berwenang. Ucapnya Senin (28/06/2021).

“Terkait dengan keselamatan dan keamanan instalasi listrik di rumah, PT. PLN Persero menghimbau dan mengajak masyarakat untuk mengecek instalasi listrik setidaknya 5 tahun sekali, sehingga ketika perawatan dilaksankan secara berkala akan terawat dengan baik.” Jelasnya

Wenas Aditya juga menambahkan, pengecekan tersebut harus dilakukan guna mengantisipasi terjadinya kebakaran. Kami juga mengimbau dan mengajak untuk menggunakan Listrik secara legal dan menggunakan peralatan listrik dengan standar. Imbuhnya***UWA

Leave a Reply