Sat Reskrim Polres Ogan Ilir Berhasil Meringkus Pelaku Pencabulan Dibawah Umur

Ogan Ilir, analisaglobal.com, – Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Sat Reskrim Polres Ogan Ilir berhasil meringkus pelaku pencabulan anak dibawah umur yang terjadi di sebuah pondok di Desa Babatan Saudagar Kecamatan Pemulutan Kab.Ogan Ilir. Jum’at(13/11/2020).

Aksi tersebut sudah terjadi sejak 15 Februari 2020 lalu. Korban (17) merupakan warga Desa Teluk Kecapi Kecamatan Pemulutan, Sedangkan Tersangka A (21) merupakan warga Desa Pemulutan Ulu Kecamatan Pemulutan.

Ditangkapnya Tersangka A (21) atas laporan dari orang tua korban ke Unit PPA Sat Reskrim Polres Ogan Ilir, setelah cukup bukti untuk menjeratnya dengan tindak pidana persetubuhan terhadap anak di bawah umur sesuai dengan Pasal 81 UU RI Nomor 17 Tahun 2016 Tentang Perlindungan Anak, petugas langsung melakukan penangkapan terhadap tersangka.

Kapolres Ogan Ilir AKBP. Imam Tarmudi, S.I.K.,M.H. melalui Kasat Reskrim AKP Robi Sugara,S.H.,M.H. didampingi Kanit PPA IPDA Avif Pinarcoyo menjelaskan pada hari kejadian 15 Februari 2020 sekitar pukul 19 .00 Wib mereka jalan bersama pada malam minggu. Tersangka dengan Korban bertemu dipinggir jalan didepan rumah saudara sepupu korban di Desa Teluk Kecapi, lalu keduanya pergi Ke Palembang dengan sepeda motor berkeliling dari Jalan Sudirman hingga ke daerah Jakabaring sampai pukul 23.00 WIB. jelasnya.

Lanjutnya, setelah setengah jam kemudian kembali pulang ke arah Desa Babatan Saudagar dan berhenti disebuah pondok kayu , dan disitulah Tersangka merayu korban, namun korban sempat menolak dengan alasan takut hamil. lanjut IPDA Avif.

”Kalau aku bunting cak mano,”kata Korban, dengan spontan Tersangka menjawab “Dak bakal bunting, kalau kau bunting aku nikahi kau” kata Tersangka, dan atas ucapan itulah akhirnya Korban pasrah menyerahkan mahkotanya direnggut malam itu juga. ujar IPDA Avif.

Perbuatan keduanya akhirnya terbongkar dan diketahui Orang Tua Korban, meski tidak hamil namun hasil visum Korban sudah tidak perawan lagi dan kasus tersebut dilaporkan oleh pihak orang tua Korban ke Mapolres Ogan Ilir hingga akhirnya Tersangka ditangkap. imbuh IPDA Avif.***Rendi

About analisaglobal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *