Kabupaten Tasikmalaya, analisaglobal.com — Sebanyak 18 rumah warga kampung Sindanghurip desa Cikalong Kecamatan Sodonghilir Kabupaten Tasikmalaya terancam longsor dan pergeseran tanah pasalnya selama 5 hari diguyur hujan terus menerus. Senin (05/10/2020).

Ketinggian Longsor dan pergeseran tanah akibat kikisan Air hujan sekitar 10 Meter terjadi pada pukul 11.00 WIB dengan intensitas tinggi dari hari Kamis Tanggal (01/10/2020) sekitar pukul 15.00 wib sampai dengan sekarang tanggal 05 Oktober 2020 dan kondisi tanah tebing serta Rawan longsor.

Akibat Pergeseran tanah tersebut sehingga keselamatan warga terancam Jumlah Rumah yang terancam 18 unit Jumlah Penduduk 50 Orang kerugian sementara tidak ada

Serma Agus A. Babinsa Desa Sodonghilir Koramil 1223/Sodonghilir melakukan pengecakan awal dan sangat penting dilaksanakan untuk mengambil langkah langkah sebagai upaya meminimalisir keadaan.

Unsur yang hadir dalam pengecekan ke lokasi pergeseran tanah tersebut Anggota Polsek Sodonghilir, Anggota Koramil 1223/Sodonghilir, Kasi Trantib Kec. Sodonghilir dan Aparat Desa Cikalong.

Babinsa Menghibau kepada warga Masyarakat yang berada di sekitaran rawan longsor tersebut agar mengungsi sementara waktu untuk tinggal di rumah saudaranya masing-masing.

Pemasangan Police line dari Anggota Polsek Sodonghilir bersama Anggota Koramil 1223/Sodonghilir warga masyarakat agar selalu waspada karena saat ini curah hujan sangat tinggi.***uwa

Leave a Reply