Kabupaten Cianjur, analisaglobal.com — Dalam kunjungannya ke RSUD Cimacan, Bupati Cianjur Herman Suherman meninjau beberapa fasilitas yang tengah di siapkan oleh pihak RS Cimacan dalam rangka pelayanan menghadapi pasien Covid-19. Senin (28/06/2021).

Pihak RS Cimacan sendiri telah mempersiapkan dan menambah beberapa fasilitas penunjang ruangan rawat inap.Antisipasi melonjaknya jumlah pasien covid-19, pihaknya menambahkan 1 lantai dan 36 tempat tidur untuk pasien covid-19.

Dengan ini kesiapsediaan pihak rumah sakit mencapai 75% dari ketersediaan total sebanyak 62 tempat tidur, sementara yang sudah terisi sebanyak 48 pasien. Akan tetapi untuk saat ini pihaknya menyatakan masih terkendali dalam penanganan pasien covid-19.

Berdasarkan informasi yang di dapat bahwa, kabupaten Cianjur untuk saat ini mengalami peningkatan atau lonjakan pasien terinfeksi covid-19.

Lebih lanjut, Bupati Cianjur Herman Suherman didampingi Kepala Dinas Kesehatan Dr. Irvan Fauzi menghimbau kepada masyarakat kabupaten Cianjur agar terus mematuhi dan menjaga protokol kesehatan, memakai masker pun harus berlapis dan ketika berbicara pun diharapkan untuk tidak dibuka sama sekali.

“Kepada masyarakat kabupaten Cianjur supaya terus untuk mematuhi dan menjaga prokes, memakai masker yang berlapis sert saat berbicara pun diharapkan untuk tidak membuka masker,” pungkasnya.***Humas Pemkab Cianjur/Ujang S

Leave a Reply