Kabupaten Tasikmalaya, analisaglobal.com, – Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto menghadiri acara Peresmian Kampung Siaga Bencana Desa Kadipaten, di Lapang Pangangonan kampung Cirando Desa Kadipaten Kecamatan Kadipaten Kabupaten Tasikmalaya. Senin (28/06/2021).

Turut hadir pada acara tersebut Plt Kalak BPBD Kabupaten Tasikmalaya, Baznas Kabupaten Tasikmalaya, Camat Kadipaten, Kepala Puskesmas Kadipaten, unsur TNI/Polri, Pertamina dan Kepala Desa se-Kecamatan Kadipaten.

Bupati Ade Sugianto mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan Kampung Siaga Bencana tersebut. Pihaknya berharap dengan terselenggaranya kegiatan tersebut dapat menjadi contoh dan rujukan kepada desa yang lainnya agar masyarakat dapat berpartisipasi dalam kegiatan penanggulangan bencana dan bekerjasama dengan pihak pemerintah.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Ade Sugianto juga menyampaikan, dalam menghadapi suatu bencana kita semua tidak boleh hanya mengandalkan program pemerintah saja, akan tetapi peran serta masyarakat sangat dibutuhkan, khususnya dengan terbentuknya program Kampung Siaga Bencana atau KSB yang bertujuan agar masyarakat siap dalam menghadapi bencana yang akan terjadi. pungkasnya.

Dalam acara ini, Desa memberikan peralatan penunjang tanggap darurat bencana kepada KSB, berupa perlengkapan dapur umum lapangan, tenda famili, perkakas, alat pelindung diri dan papan nama gardu sosial sebagai identitas KSB.***UWA

Leave a Reply