Kabupaten Tasikmalaya, analisaglobal.com — Bertempat di GOR Desa karangmukti, Warga Desa karangmukti kecamatan salawu Kabupaten Tasikmalaya kembali menerima bantuan Sosial Tunai (BST) Dari kementrian Sosial tahap ke 15 dan 16.

Adapun jumlah Uang yang di terima oleh keluarga penerima manfaat (KPM) Dari Bantuan Sosial Tunai sebesar Rp. 600.000,00 (enam ratus ribu rupiah).

Dalam proses pencairan Warga di wajibkan mentaati peraturan Protokol Kesehatan (PROKES), untuk mengantisipasi maraknya wabah dari Pandemi Covid-19.

Pembagian Bantuan Langsung Tunai (BST) tahap 15 dan 16 berjalan dengan aman dan lancar.

Seperti biasa dalam pembagian Bantuan BST, pihak pemerintah Desa melibatkan kepala Desa, bhabinkamtibmas, dan juga seluruh jajaran staf Desa karangmukti.

Menurut Nanang Kesejahteraan Rakyat (KESRA) desa karangmukti “Ada sebanyak 404 KPM warga Desa karangmukti yang mendapatkan Bantuan Sosial Tunai dari Kementrian sosial Tahap 15 dan 16 ini Alhamdulillah berjalan lancar dan di sambut gembira oleh Keluarga penerima Manfaat (KPM),” Ungkapnya. Sabtu (24/07/21).

“Adanya Bantuan Sosial Tunai (BST) dari kementrian sosial sebesar Rp 600.000 ( enam ratus ribu rupiah), Semoga KPM dapat memanfaatkan dengan baik, dan di pergunakan sesuai kebutuhan warga, mengingat kondisi pandemi Covid-19 masih ada.” jelasnya.”.

Jurnalis : Nuryadin

Leave a Reply