SDN 4 Sidareja Dapat Bantuan 2 Ruang Kelas Dan Perpustakaan Dari Anggaran DAK

Kabupaten Cilacap, analisaglobal.com — Bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk digunakan Rehabilitasi Sekolah, Ruang kelas adalah fasilitas umum yang di gunakan untuk kegiatan ngajar mengajar oleh karena itu ruang kelas harus memenuhi Standar Kenyamanan dan kekuatan yang dipersyaratkan oleh menteri Pendidikan dan peraturan nomor 24 tahun 2007 tentang sarana prasarana untuk SD/MI.SMP/MTS dan SMA. Jum’at (23/10/2020).

Seperti halnya SDN 4 Sidareja mendapatkan bantuan dari Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk dipergunakan dalam kegiatan rehab ruang Perpustakaan dan 2 ruang Kelas yang dilaksanakan secara Swakelola oleh pihak Sekolah Sidareja Kecamatan Sidareja Kabupaten Cilacap.

Adapun Anggara yang di kucurkan Pemerintah Daerah melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Cilacap, yang dipergunakan untuk rehab Perpustakaan Rp. 80. juta dan rehab 2 Ruang kelas Rp. 160. juta untuk SDN Sidareja

Istama menyampaikan bahwa pembangunan Rehabilitasi ini sangat membantu untuk terciptanya tempat belajar yang baik dan nyaman bagi murid untuk lebih baik lagi dalam belajar nya , namun di masa pandemi covid 19 ini belajar mengajar tersendat akan tetapi bangunan akan bisa selesai pada tepat waktu yang telah ditentukan tapi tidak menutup kemungkinan di akhir bulan ini untuk 2 ruang kelas akan bisa selasai sebelum waktu yang ditentukan jelasnya .

“Lanjut beliau bahwa kendala dalam pelaksanaan rehabilitasi pembangunan ruang kelas dan perpustakaan ini adalah dengan datangnya musim penghujan sekarang ini, ada sedikit terkendala menjadi agak lambat dalam pembangunannya , tetapi secara umum kami tim pembangunan sekolah sangat optimis akan selesai sebelum waktunya paparnya.

“Bahwasanya saya ini sudah bukan menjadi kepala sekolah lagi di SDN 04 Sidareja ini, dari per tanggal 01 Oktober saya sudah di mutasi atau dipindah tugaskan ke bagian pengawas di dinas pendidikan Kecamatan Patimuan namun karena saya masih punya tanggung jawab yang besar atas pembangunan rehabilitasi ruang kelas dan perpustakaan ini dan juga sebagai penanggungjawab jadi saya tidak serta Merta melepaskan tanggung jawab ini.” Jelasnya.

Satrio Jatmiko selaku pengawas dari dinas Pendidikan. Ia menegaskan bahwa jangan sampai salah persepsi bapak Istama sekarang sudah tidak menjabat sebagai Kepala Sekolah SDN 04 SIDAREJA lagi, jadi tanggung jawab di sekolah ini sudah tidak menjadi tanggung jawabnya. Akan tetapi dalam pembangunan rehabilitasi ruang kelas dan Perpustakaan ini belum selesai jadi masih ada disini untuk mengawasi pelaksanaan pembangunan agar tidak terjadi hal-hal tidak di inginkan.” Tegasnya.

Dengan penjelasan dari orang yang berdedikasi yang sangat besar terhadap dunia pendidikan di kabupaten Cilacap ini, kami sangat berharap kedepannya dunia pendidikan khususnya di kabupaten Cilacap akan menjadi lebih baik lagi.”***A. Baron

About analisaglobal

Leave a Reply

Your email address will not be published.