Bandung, analisaglobal.com — Sekitar sembilan jam perjalanan menggunakan bus ditempuh tim PERSIB dari Bandung ke Solo pada Minggu 27 Juni 2021 kemarin. Waktu tempuh itu belum termasuk situasi macet dan lain sebagainya. Lawatan ini dilakukan PERSIB untuk bertarung menghadapi Arema FC pada laga perdana Piala Walikota Solo. Pertemuan keduanya akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Selasa (29/06/2021) besok.

Bertolak dari Bandung, Minggu (27/06/2021) pagi, tim tiba di Solo pada sore hari. Setelah beristirahat, I Made Wirawan cs pun langsung melakukan latihan ringan di hotel guna menjaga kondisi tetap prima.
Pelatih Robert Alberts mengatakan, timnya tak dapat melakukan latihan resmi sebelum bertanding. Hal tersebut disampaikan panitia karena situasi Covid-19 yang belum terkendali di Solo. Namun, Robert Alberts menegaskan dirinya tak mau perjalanan jauh ini berakhir sia-sia.

“Tentunya kami tidak ingin melakukan perjalanan sembilan jam, tidak bisa menggelar sesi latihan meski kabar ini masih perlu dikonfirmasi lagi, bermain melawan Arema, kalah, lalu pulang lagi. Itu bukan agenda yang kami rencanakan,” kata pelatih kepala PERSIB ini.

Robert memastikan tim akan berjuang maksimal untuk meraih kemenangan dan melanjutkan ke tahap selanjutnya.

“Melakukan perjalanan jauh ke Solo untuk bermain sepakbola, tentu kami ingin menang dan otomatis itu membuat kami lolos ke babak berikutnya,” ungkapnya.***Red

Sumber : Info Persib Bandung

Leave a Reply